RENUNGAN 3

www.tips-fb.com bagikan ke whatsapp Kamis, 14 April 2011.
Ulat bulu yang dalam dua bulan terakir menyambangi beberapa daerah di pulau jawa dan bali oleh sebagian besar dari kita menganggap itu adalah wabah dan bencana yang sudah mennganggu aktivitas kihidupan kita sebagai manusia perlu di basmi secepatnya.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh masyarakat dan aparat pemerintah yang daerahnya disambangi makluk ulat bulu ini, mulai dari menebang pohon yang merupakan sumber makanan ulat ini, menyemprot dengan insektisida, membakar ulat ini, mengasapi ulat ini dan sebagainya. Namun semua upaya yang dilakukan tidak mengurangi populasi makluk ini tapi justru menambah populasi dan semakin meluas daerah penyebarannya.

Hal ini yang mestinya menjadi pemikiran kita sebagai manusia, makluk yang debekali kesempurnaan dibanding makluk yang lain. Mengapa....?????. Patutlah kiranya kita berpikir ,merenung, tafakur dan bertanya pada diri kita sendiri , Masihkah kita ini sebagai manusia yang utuh? Ataukah kita tinggal namanya saja manusia, sementara sifat dan karakter kita sudah berubah, "seperti sifat dan karakter ulat bulu ini".

Mestinya kita masih bersyukur bahwa ALLOH hanya memerintahkan Ulat bulu ini untuk menegur kita sebagai manusia, tidak bisa kita bayangkan jika yang diperintah untuk menegur kita ini tidak hanya ulat bulu, melainkan tikus, wereng, nyamuk, lalat dll itu secara bersamaan.

KOMENTAR:

Posting Komentar

Sampaikan ke sobat lain bila bermanfaat, sampaikan ke saya bila tidak berkenan.Terima kasih sudah berkunjung dan memberi komentar.
NB. Bila ingin menempatkan smiley/emotion pada komentar silahkan ketik kode smiley.contoh (komentar anda :10 atau :14

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...



Ingin mendapatkan warna, silahkan copas kode warna yang ada di atas kotak berwarna.Jangan lupa tambahkan # atau transparent didepan kode warna


counter globe
widgeo.net

free counters
free counters

Ingin Tambahan Rupiah...? silahkan klik banner dibawah nii...

 
KI YUSWA PINULUR © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...