Anggaran Pulsa DPR Mencapai Rp 151 Miliar per Tahun

www.tips-fb.com bagikan ke whatsapp Kamis, 12 Mei 2011.
Selain mendapat gaji tinggi, anggota DPR juga masih mendapat berbagai tunjangan yang jumlahnya fantastis. Berdasarkan data yang dirilis Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) untuk anggaran komunikasi atau isi pulsa ponsel pribadi, masing-masing anggota mendapat alokasi sebesar Rp 14 juta per bulan. Dengan kata lain, total per tahunnya mencapai Rp 168 juta.

Ditambah tunjangan komunikasi yang mencapai 20 juta tiap kali reses, jumlahnya mencapai Rp 270 juta per tahun.

"Pajak rakyat harus menyediakan total alokasi anggaran isi pulsa anggota DPR sebesar Rp 151 miliar per tahun hanya untuk membayar pulsa sebanyak 560 anggota DPR," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra Uchok Sky Khadafi.

Uchok mengatakan, uang pulsa ini sangat mubazir dan berlebihan. Apalagi, kata dia, pertanggungjawabam penggunaan anggaran tersebut selama ini tidak akuntabel.

Selain anggaran komunikasi, Fitra juga menyoroti kenaikan anggaran penyerapan aspirasi atau reses untuk setiap anggota DPR dari Rp 230 miliar pada tahun lalu menjadi Rp 248 miliar pada tahun ini. Dari jumlah tersebut, masing-masing anggota DPR memperoleh Rp 442 juta per tahun.

Sumber


KOMENTAR:

Posting Komentar

Sampaikan ke sobat lain bila bermanfaat, sampaikan ke saya bila tidak berkenan.Terima kasih sudah berkunjung dan memberi komentar.
NB. Bila ingin menempatkan smiley/emotion pada komentar silahkan ketik kode smiley.contoh (komentar anda :10 atau :14

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...



Ingin mendapatkan warna, silahkan copas kode warna yang ada di atas kotak berwarna.Jangan lupa tambahkan # atau transparent didepan kode warna


counter globe
widgeo.net

free counters
free counters

Ingin Tambahan Rupiah...? silahkan klik banner dibawah nii...

 
KI YUSWA PINULUR © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...